Tak Hanya Laksanakan Pembangunan Infrastruktur, Satgas TMMD Ke 117 Kodim 0304/Agam Beri Pengobatan Gratis Pada Warga

    Tak Hanya Laksanakan Pembangunan Infrastruktur, Satgas TMMD Ke 117 Kodim 0304/Agam Beri Pengobatan Gratis Pada Warga

    AGAM -   Personel TNI dari Tim Kesehatan Sertu Suharno yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Kodim 0304/Agam memberikan layanan kesehatan (pengobatan) gratis kepada warga Jorong Kampeh, Nagari Simarosok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Ppada Selasa, 18 Juli 2023.

    Diterangkan Komandan Satgas TMMD Kodim 0304/Agam Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko, SE, sebagai bagian dari sasaran pelaksanaan TMMD ke-117, pihaknya juga menerjunkan tim kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD, Jorong Kampeh, Nagari Simarosok.

    "Pada program TMMD tahun ini, kami juga menerjunkan tim kesehatan untuk anggota Satgas TMMD dan warga setempat, Nagari Simarosok, " ungkapnya

    Tim kesehatan pada pelaksanaan TMMD, katanya,  memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD.

    Selain melaksanakan tugas pokoknya, kata Letkol Renggo, sebagai tim kesehatan juga memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, baik dilakukan di posko kesehatan TMMD maupun mendatangi langsung ke rumah warga yang sakit.

    "Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan tersebut atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat di Jorong Kampeh ini, " ungkapnya.

    Dandim 0304/Agam ini berharap, melalui pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis tersebut tingkat kesehatan masyarakat di lokasi TMMD dan sekitarnya ikut terbangun.

    "Hadirnya TMMD tidak hanya untuk pembangunan fisik atau infrastruktur semata, tapi kesehatan masyarakat pun turut menjadi sasaran, " kata Dandim 0304/Agam selaku Dansatgas TMMD ke 117 .

    Defi , salah seorang warga Jorong Kampeh yang ikut memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis itu, menyampaikan rasa terima kasih dan mengaku terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan dari TNI tersebut.

    "Kami senang dengan hadirnya TMMD di desa kami, sebab selain membangun jalan dan RTLH juga memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat. Terima kasih Bapak-Bapak TNI, semoga kerja ikhlasnya bernilai ibadah di Sisi Allah, " ujarnya.

    mmd ke 117 kodim 0304/agam tmmd ke 117
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Bantu Kesulitan Warga, Satgas TMMD Ke 117...

    Artikel Berikutnya

    Bangun Keakraban,  Satgas TMMD Ke 117 Kodim...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara
    Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 Di GWK